Monday, 18 June 2012

Materi SMA Kelas 10 Semester 1


Materi Sejarah SMA pada kali ini akan saya berikan secara garis besarnya saja. Yaitu BAB apa saja yang akan di pelajari nantinya. Selanjutnya Untuk BAB nya silahkan dipilih sendiri materi yang diinginkan. Apa yang akan dipelajari dalam Sejarah SMA Kelas X  Semester 1 ini?
Berikut adalah BAB – BAB Meteri Sejarah yang akan dipelajari di SMA kelas X. Materi Sejarah SMA Kelas X Semester 1 ini terdiri dari 4 bab dan beberapa subbab. Langsung saja berikut materinya,.,.,.,,(KLIK PADA SUBBAB UNTUK MEMBUKA HALAMAN MATERI)

BAB 1 PENGERTIAN DAN RUANG LINGKUP SEJARAH 
C. Sejarah Sebagai Peristiwa 
D. Sejarah Sebagai Kisah
E. Periodisasi, Kronologi, dan Historiografi
F. Kegunaan Sejarah

BAB 2 TRADISI SEJARAH DALAM MASYARAKAT INDONESIA MASA PRA-AKSARA DAN MASA AKSARA 
A. Tradisi Sejarah Masyarakat Masa Pra-Aksara
B. Melacak Jejak Sejarah Melalui Folktor, Mitologi, Legenda, dan Upacara
C. Tradisi Sejarah Pada Masa Aksara
D. Perkembangan Penulisan Sejarah di Indonesia

BAB 3 PRINSIP-PRINSIP DASAR PENELITIAN SEJARAH
A. Langkah-langkah Penelitian Sejarah
B. Sumber Sejarah
C. Jenis-jenis Sejarah

BAB 4 KEHIDUPAN AWAL MASYARAKAT INDONESIA
A. Keberadaan Awal Manusia di Bumi
B. Awal Kehidupan Sosial, Ekonomi, dan Budaya di Indonesia 
C. Kebudayaan Dongson, Sahuyinh, dan India 

Nah, Sekarang udah pada tahu kan Materi Sejarah SMA Kelas X Semester 1 itu apa aja..? Kalau sudah tahu ya udah tinggal catet atau copy aja.. Gampang kan… Perlu diketahui bahwa tidak semua SMA mempunyai BAB yang sama seperti diatas tergantung dari kabupaten masing-masing. Tapi intinya konsep-konsep yang di ajarkan dan pokok bahasannya pasti sama.
Demikian saya ucapkan terima kasih untuk kunjungannya, semoga bermanfaat bagi teman-teman. Silahkan memberi komentar jika ada yang hal-hal yang ingin ditanyakan tentang Materi maupun soal-soal latihan. Atau contact saya via facebook. Atau via email di winduws88@gmail.com




Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



8 comments:

info yg lengkap banget.,.,

maju terus ya!!!

thanks, gan

info yg sangat berguna.,.,,

hemzz, sejarawan banget nich,,,

kurang lengkap, ada link yang gak bisa di Klik

maaf ya.,.,msh dlm masa pembuatan.,.,jadi msh bnyk file yg blum terupdate.,.

makasih atas informasinya,,
dengan adanya blog yg berisi ini wawasan saya menjadi tambah

makasih atas informasinya,,
dengan adanya blog yg berisi ini wawasan saya menjadi tambah

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar dan saran sesuai dengan postingan di atas. Untuk masalah di luar postingan di atas, silahkan tinggalkan pesan lewat email saya winduws88@gmail.com.