Monday 18 June 2012

Definisi & Pengertian Sejarah


Setelah kamu mempelajari Asul-usul Kata Sejarah, pada bagian ini akan saya  sampaikan definisi mengenai Sejarah. Mengapa sejarah perlu definisi? Sebab, sejarah merupakan salah satu ilmu pengetahuan tersendiri, yang memiliki batasan atau definisi. Definisi dapat diartikan sebagai pernyataan secara eksplisit tentang konotasi suatu term (istilah). Konotasi itu terdiri atas atribut-atribut pokok dari term itu, dan definisi adalah pernyataan secara eksplisit tentang atribut itu, tak kurang dan tak lebih. Dengan demikian, definisi adalah suatu pernyataan sistem pemikiran yang teratur dalam taraf keilmuan.

Langsung saja, saya sekarang akan menjelaskan pengertian ataupun definisi dari Sejarah. Sejarah merupakan studi tentang manusia sebagai individu maupun kelompok dalam konteks waktu dan ruang. Sejarah adalah studi tentang kehidupan masyarakat yang senantiasa mengalami perubahan. Perubahan-perubahan yang terjadi dalam hidup manusia akan memberikan pelajaran bagi kehidupan manusia kelak.
Difinisi di atas merupakan kesimpulan yang dibuat berdasarkan pendapat-pendapat para ahli mengenai definisi dari kata sejarah. Jika anda berkeinginan untuk membaca pendapat-pendapat para ahli mengenai kata sejarah, anda dapat membaca Kumpulan pengertian dan definisi mengenai sejarah menurut para ahli.

Demikian saya ucapkan terima kasih untuk kunjungannya, semoga bermanfaat bagi teman-teman. Silahkan memberi komentar jika ada yang hal-hal yang ingin ditanyakan tentang Materi maupun soal-soal latihan. Atau contact saya via facebook. Atau via email di winduws88@gmail.com.




Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



5 comments:

ok, gan.,.,.,aku copy ya

gan gan orang gue cewe kok! BEGO LOOO!

How to get from the Mohegan Sun Arena to the Wynn Las
The 광명 출장안마 cheapest way to get 오산 출장안마 from the Mohegan 경상북도 출장안마 Sun Arena to the 경주 출장마사지 Wynn Las Vegas Hotel and Casino 서귀포 출장안마 costs only $6, and the quickest way takes just 21 mins.

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar dan saran sesuai dengan postingan di atas. Untuk masalah di luar postingan di atas, silahkan tinggalkan pesan lewat email saya winduws88@gmail.com.