Tuesday 19 June 2012

Peristiwa ekonomi


Peristiwa ekonomi merupakan peristiwa yang menggambarkan kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan aspek-aspek ekonomi. Ciri utama dari kegiatan ekonomi adalah adanya produksi dan pertukaran hasil produksi dalam bentuk kegiatan jual beli. Produk yang diperjualbelikan bisa berbentuk barang atau jasa.


Peristiwa ekonomi sebagai sejarah masyarakat manusia Indonesia dimulai sejak zaman kuno, zaman hindu-buddha, zaman Islam, zaman penjajahan, zaman kemerdekaan, dan zaman kontemporer. Kita ambil contoh peristiwa ekonomi pada masa kuno yaitu perdagangan dan pelayaran di Selat Malaka.

Demikian saya ucapkan terima kasih untuk kunjungannya, semoga bermanfaat bagi teman-teman. Silahkan memberi komentar jika ada yang hal-hal yang ingin ditanyakan tentang Materi maupun soal-soal latihan. Atau contact saya via facebook. Atau via email di winduws88@gmail.com.




Artikel Lain Yang Mungkin Anda Cari:



13 comments:

Kebetulan saya sedang mencari definisi peristiwa ekonomi dan saya menemukannya di blog ini. Syukurlah :")

Tertarik mengunjungi blog saya? http://miyoko-san.blogspot.com

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar dan saran sesuai dengan postingan di atas. Untuk masalah di luar postingan di atas, silahkan tinggalkan pesan lewat email saya winduws88@gmail.com.